-->

Navigation Menu

Info Pendakian Gunung Papandayan Terkini

- April 23, 2017
Gunung Papandayan nerupakan gunung yang  terletak di Kab. Garut Jawa Barat tepatnya berada di Kecamatan Cisurupan. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.665 Mdpl dengan kawah yang masih aktif. Gunung Papandayanmerupakan tempat destinasi wisata khususnya bagi para pedaki gunung pemula, karena tracknya yang cukup landai dan waktu tempuhnya pun relatif sangat singat. Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung yang ramai di kunjungi di setiap hari libur baik kalangan pendaki atau pun sebagai tempat rekreasi keluarga, karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota Garut.

Gunung Papandayan mempunyai 2 jalur yaitu jalur Pengalengan dan jalur Cisurupan. Jalur Cisurupan ini merupakan jalur favorit karena treknya yang bersahabat dan bisa dikatakan aman bagi pendaki pemula. Di sana juga terdapat tempat perkemahan, yang terdapat di kawah baru Papandayan, tempat ini adalah tempat favorit para pendaki di Papandayan bernama yang bernama Pondok Salada. Untuk menuju ke Pondok Salada, kita hanya perlu waktu tempuh paling lama 4 jam. Dalam perjalanan menuju Pondok Salada, kita harus memanjakan mata kita untuk melihat-lihat hamparan luas hutan dan kawah belerang yang ada di sana.

Apakah anda sedang mencari Info Pendakian Gunung Papandayan Terkini? jika benar anda sedang membaca artikel yang tepat karena postingan kali ini Info Medan akan meberikan referensi blog yang memberikan informasi dan berita terbaru tentang pendakian  Info Pendakian Gunung Papandayan Terkini.

 

Start typing and press Enter to search